Man City Pesta Gol, tapi Etihad Jadi Emptihad Lagi

Jakarta – Manchester City memang pesta gol ke gawang Fulham di babak keempat Piala FA. Namun kemenangan besar itu jadi kurang meriah karena Etihad Stadium tak penuh.

Man City menjamu Fulham di Etihad Stadium, Minggu (26/1/2020) malam WIB pada laga babak keempat Piala FA. Gol dari Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, dan sepasang dari Gabriel Jesus memastikan Citizens lolos dengan skor 4-0.

Bacaan Lainnya

Unggul jumlah pemain sejak menit keenam bikin Man City amat mendominasi pertandingan. Hanya saja Etihad tak terisi penuh untuk menyaksikan penampilan dominan juara Liga Inggris dua musim terakhir tersebut.

Jumlah penonton yang hadir di pertandingan kali ini tercatat hanya 39.223 orang. Jauh dari kapasitas maksimal Etihad Stadium untuk kompetisi domestik yakni 55.097 penonton.

Man City memang dalam beberapa musim ini masih kesulitan membuat stadion secara konsisten dipadati penonton. Hal ini pula yang memunculkan olok-olok Emptihad, pelesetan dari Etihad.

Musim lalu kabarnya City punya rata-rata 10 ribu bangku kosong per pertandingan.

“Stadionnya tak penuh, saya tak tahu kenapa,” ungkap Manajer Man City Pep Guardiola kepada BBC.

Guardiola cuma berharap situasinya akan berbeda ketika timnya menghadapi Manchester United di tempat yang sama pada Kamis (30/1) mendatang. Man City menjamu Man United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Sergio Aguero dkk dalam posisi memimpin 3-1 secara agregat dan sudah separuh jalan menuju final di Wembley.

“Laga ini memberikan kami kesempatan untuk kembali ke Wembley. Semoga mereka (suporter) akan lebih mendukung kami,” sambung Guardiola. (mb/detik)

Pos terkait