Napoli Vs Inter Milan: Lukaku Dua Gol, Nerazzurri Menang 3-1

Naples – Inter Milan berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Napoli usai menang 3-1. Romelu Lukaku menginspirasi kemenangan Inter dengan sumbangan dua gol.

Napoli menjamu Inter dalam pertandingan Liga Italia di San Paolo, Selasa (7/1/2020) dinihari WIB. Tim tamu unggul dua gol lebih dahulu yang seluruhnya dicetak Lukaku, sebelum Napoli mencetak gol balasan dari Arkadiusz Milik.

Di babak kedua, Lautaro Martinez memastikan kemenangan Inter setelah mencetak gol ketiga.

Dengan kemenangan ini, Inter berhak kembali ke Capolista. La Beneamata memuncaki klasemen sementara Liga Italia usai mengantongi 45 poin dari 18 pertandingan, sama dengan juara bertahan Juventus di posisi kedua.

Napoli tak beranjak dari peringkat kedelapan dengan perolehan 24 poin, berjarak sebelas poin dari AS Roma di empat besar.

Jalannya Pertandingan

Napoli memulai dengan menjanjikan. Arkadiusz Milik hampir membuka keunggulan untuk tim tuan rumah saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

Lorenzo Insigne menusuk kotak penalti Inter sebelum melepaskan crossing ke arah tiang dekat. Milik menyambut dengan sundulan tapi bola masih melambung.

Hanya semenit kemudian, Romelu Lukaku terbebas untuk mengecoh Alex Meret yang diakhiri dengan sepakan ke gawang yang kosong. Namun, upaya Lukaku bisa digagalkan tepat digaris gawang meski kemudian dinyatakan offside.

Serangan balik cepat Napoli menempatkan situasi tiga lawan tiga. Piotr Zielinski mengirim umpan terobosan kepada Insigne tapi sentuhannya buruk sehingga Samir Handanovic dengan mudah mengamankan bola.

Blunder Giovanni Di Lorenzo merugikan Napoli. Di menit ke-14, Inter mencetak gol pertama untuk memimpin 1-0.

Di Lorenzo terpeleset di lapangan tengah sehingga bola bisa dikuasai Lukaku. Striker Belgia itu menggiring bola ke arah gawang untuk dituntaskan dengan tembakan keras mendatar yang mengenai tiang gawang lebih dahulu sebelum menyentuh jaring.

Sepuluh menit kemudian, Napoli mencetak gol balasan. Namun, wasit menganulir karena Handanovic dilanggar.

Di tengah upaya menekan Inter, Napoli justru kebobolan lagi. Inter kini unggul 2-0 di menit ke-33.

Marcello Brozovic mengirim operan cantik yang diterima Lukaku. Dari posisi serupa di gol pertama, Lukaku melakukan tendangan keras yang gagal ditepis Meret dengan sempurna sehingga masuk ke gawang.

Napoli memaksa Handanovic melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-38. Pergerakan Napoli diakhiri dengan umpan terobosan dari Zielinski. Insigne meneruskan dengan sepakan ke arah tiang jauh yang berhasil dihalau.

Tekanan Napoli berhasil menciptakan gol balasan semenit kemudian. Umpan silang Insigne diamankan Alessandro Bastoni, tapi bola bergulir ke arah Jose Callejon untuk diteruskan dengan sundulan sebelum diselesaikan oleh sontekan Milik. Skor 1-2 bertahan sampai turun minum.

Napoli menikmati penguasaan bola dengan membangun serangan lebih sabar. Menit-menit awal babak kedua tidak seintens sebelumnya.

Inter akhirnya mengembalikan keunggulan dua gol di menit ke-62. Lautaro dengan mudah membobol gawang Napoli karena blunder Kostas Manolas.

Matias Vecino melepaskan crossing dari sayap kanan yang gagal disapu dengan sempurna oleh Manolas. Bola lantas disambar saja oleh Lautaro dari mulut gawang.

Napoli memperoleh tendangan bebas dari posisi berbahaya. Insigne melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur deras ke arah sudut atas gawang tapi bola hanya menghantam mistar.

Memasuki 10 menit terakhir, Napoli menyia-nyiakan kesempatan emas menipiskan skor. Zielinski terbebas di sisi kanan pertahanan Inter tapi tembakannya dari sudut sempit bisa dengan mudah ditahan Handanovic.

Selanjutnya, Inter memilih untuk bertahan lebih solid sehingga membuat Napoli semakin frustrasi. Di menit ke-88, Zielinski melepaskan tembakan cukil yang mengarah ke sudut atas gawang Inter tapi bola melenceng.

Susunan Pemain:

NAPOLI: Meret, Manolas, Mario Rui, Hysaj (Lozano 81′), Di Lorenzo, Allan, Zielinski, Fabian Ruiz (Llorente 84′), Callejon, Insigne, Milik

INTER MILAN: Handanovic, De Vrij, Biraghi, Skriniar, Bastoni, Candreva, Vecino (Sensi 75′), Brozovic, Galiardini (Barella 56′), Lukaku (Borja Valero 88′), Lautaro Martinez. (mb/detik)

Loading...

Related posts