Pelantikan Pengurus Pusat IA Polbat Berbasis Lapangan Kerja dan Wirausaha

Metrobatam.com, Batam – Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) Periode 2019-2022 berjalan dengan sukses dan lancar, yang berlangsung acara di Auditorium Politeknik Negeri Batam.

Dalam kegiatan acara Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) sudah kepengurusan yang ketiga kalinya, sejak dibentuk Alumni Politeknik Negeri Batam. Tentunya dengan organisasi pengurusan yang telah dibentuk ini bisa saling kerjasama yang baik. Kepengurusan ini sudah ada kegiatan program nya di Alumni Pusat sekitar ada 70 Alumni, bahkan seluruh alumni yang ada tersebar seluruh Indonesia, mencapai 10 ribu alumni,” kata Fendi Hidayat, Ketua IKA Alumni Politeknik Negeri Batam, Kamis (31/01/2020) di Auditorium Politeknik Negeri Batam.

Read More

“Dengan kepengurusan ini kita akan melakukan program kerja yang akan dibuat, jadi alumni politeknik Negeri Batam ini terbilang baru. Nantinya akan ada pengembangan pengurus baru misalnya tingkat kota, hingga wilayah,” ungkapnya.

“Untuk itu kita belum melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan sejauh ini, namun kedepan akan kita upayakan adanya kerjasama yang baik dengan perusahaan agar untuk mempermudah lapangan kerja dan wirausaha,” ujar Fendi.

Dengan adanya kepengurusan ini, sebagian alumni sudah ada bekerja disebuah perusahaan tempat yang strategis, sehingga kita perlu peran organisasi untuk memperkuat di dalam lapangan kerja. Agar membangun kerjasama ke pihak-pihak yang lainnya, dan dapat berkembang dipeluang lapangan pekerjaan tersebut.

“Untuk kolaborasi membantu anak hinterland. Dengan ini kita dapat bantu pembelajaran bimbingan belajar supaya bisa masuk ke politeknik Negeri Batam. Bahkan kita program kan supaya mereka bisa ikut ujian, tentunya dengan Harapan mereka bisa lulus seleksi,” bebernya.

Disebutkan, pada kesempatan ini telah menyerahkan berupa bantuan beasiswa kepada Mahasiswa Politeknik Negeri Batam sebesar Rp 20 juta, dan semoga bermanfaat untuk adek Mahasiswi Politeknik Negeri Batam,” sebutnya.

“Atas bantuan ini merupakan bentuk perhatian Alumni ke Politeknik Negeri Batam. Untuk tingkatkan bantuan Beasiswanya supaya lebih fokus pembelajarannya.

Atas dilantiknya kepengurusan Alumni Politeknik Negeri Batam melakukan bersinergikan kekeluargaan dan serta harmonisasi, dalam program yakni pembinaan mahasiswa, alumni, maupun wirausahaan,” berharap Fendi.

(Toni Simamora)

Related posts