Pelebaran Jalan Solusi Wako Batam Atasi Kemacetan Pada Musrenbang Kelurahan Sadai

Metrobatam.com, Batam – Warga RW 04 Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong meminta pelebaran jalan dari pasar Cik Puan ke Simpang Patung Kuda Sei Panas. Permintaan ini disampaikan langsung kepada Wali Kota Batam dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bengkong Sadai, Senin (27/1).

“Jalan dari Pasar Cik Puan ke Simpang Kuda mohon dapt dilebarkan Pak. Dari gambar PL lebarnya 15 meter, namun saat ini baru 6 meter yang terbangun. Di pagi hari padat pengguna jalan terutama anak sekolah yang lewat situ. Permintaan ini tak cuma kepentingan masyarakat Kampung Belimbing, tapi untuk seluruh pengguna jalan,” kata Ketua RW 04, Jahid.

Dalam sambutannya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta RW berkoordinasi dengan lurah dan warga. Terutama mereka yang rumahnya berada di sepanjang jalur rencana pelebaran tersebut.

“Silahkan dimusyawarahkan dengan warga, berapa meter lahan yang dapat dilebarkan. Kalau masyarakat bersedia siapkan surat pernyataan dan tandatangani,” kata Rudi.

Usulan lain yang disampaikan warga melalui Ketua RW masing-masing di antaranya terkait penanganan banjir, antara lain pembangunan saluran pelintas agar air di saluran drainase dapat mengalir dengan lancar.

Selain itu juga terdapat usulan agar Pemerintah Kota Batam mengelola lahan kosong untuk resapan air untuk mencegah terjadi banjir. Menjawab hal ini, Rudi meminta dinas terkait untuk mengecek lahan yang dikatakan warga tersebut ke Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Senin (27/1) ini adalah hari pertama pelaksanaan musrenbang kelurahan. Dimulai dari Kelurahan Sei Panas pagi hari dan dilanjutkan kelurahan Bengkong Sadai pada siang harinya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta agar disusun dan disepakati prioritasnya.

(mb/mcbatam)

Loading...

Related posts