Pimpinan DPR Soroti Pertahanan Laut, Dorong Kemhan Tambah Kapal TNI AL

Metrobatam, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berbicara masalah pertahanan laut Indonesia. Salah satu hal yang disorot Dasco adalah jumlah kapal yang dimiliki TNI AL.

“Kalau menurut informasi yang kami dapat memang persoalan pertahanan laut kita itu memang kapal-kapal yang sangat terbatas walaupun dengan kapal terbatas semangat juang TNI AL tetap tidak akan surut,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Read More

Hal itu disampaikan Dasco saat ditanya soal kapal-kapal coast guard China yang sempat berada di kawasan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Laut Natuna. Dasco pun mendorong Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk penambahan armada.

Menurutnya, penambahan armada diperlukan untuk mengawasi wilayah laut Indonesia. Dia menyebut wilayah laut Indonesia sangat luas.

“Kita akan dorong Kemhan untuk memperbanyak armada karena dengan wilayah yang begitu luas saya pikir perlu penambahan kapal laut,” ujarnya.

Dasco mengatakan penambahan anggaran untuk pengadaan kapal nantinya harus dibicarakan dengan DPR. Secara pribadi, Dasco mendukung penambahan anggaran untuk pengadaan kapal.

“Kalau soal penambahan anggaran nanti harus dibicarakan dengan teman-teman di banggar kalau saya pribadi berarti prinsipnya saya dukung demi pertahanan dan kedaulatan negara kita,” tutur Dasco. (mb/detik)

Related posts