Pohon Durian Berusia Ratusan Tahun di Citra Kebun Wisata Batam

Metrobatam.com, Batam – Siapa yang tak mengenal Buah Durian? Buah ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya di Indonesia. Rasanya yang manis dengan aroma yang begitu tajam, serta dibalut oleh kulitnya yang berduri, membuat Durian menjadi buah yang memiliki ciri khas yang begitu mencolok.

Kabar gembira bagi warga kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) khusus penikmat kuliner Buah Durian, warga Batam tidak perlu harus keluar dari pulau untuk mencari Durian.

Bagi pecinta Durian di kota Batam, belum pas rasanya jika belum mengunjungi Lokasi wisata berkonsep perkebunan Wisata. Adalah Citra Kebun Wisata yang berlokasi di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung. kota Batam. Kebun durian seluas 18 hektar ini  tidak jauh dari tengah kota Batam ini telah tumbuh ribuan pohon Durian berkualitas nomor wahid yaitu, Durian Musang King dan Durian Udang Merah (Red Prawn) dan Durian Kampung yang pohonnya yang berusia ratusan tahun.

“Tanaman buah yang tersedia di Citra Kebun Wisata ini sebenarnya tidak hanya Durian saja, adapun Jambu, Rambutan, buah Naga, dan buah-buahan lainnya. Tidak hanya itu saja, Citra Kebun Wisata juga menyediakan beberapa wahana permainan Outbond yang lengkap, Permainan Panah, Sepeda Gantung, Paintball, Motor ATV, Flying Fox, Menembak dan hingga ayunan ala sarang Laba-laba yang bagus dijadikan lokasi Spot foto dan banyak permainan lainnya,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Citra Kebun Wisata Ahmat Zaki atau dipanggil John, Selasa (28/01/2020).

Koordinator Lapangan (Korlap) Citra Kebun Wisata Ahmat Zaki atau dipanggil John, Selasa (28/01/2020).

“Bagi pengunjung khususnya anak-anak di Citra kebun Wisata ini terdapat juga kebun binatang mini, berbagai koleksi binatang,  seperti Buaya, Rusa, Kelinci, Burung Elang, Burung Love Bird, Angsa, Burung Bangau dan binatang lainnya, juga banyak permainan anak-anak lainnya, sehingga anak-anak tidak akan bosan ketika menghabiskan liburan,” ungkap John.

“Di Citra Kebun Wisata ini bahkan ada pohon Durian yang telah berumur tua, yakni diperkirakan antara 90 tahun sampai 100 tahun lebih, hingga rasa Duriannya sangat lezat.” kata Korlap Citra Kebun Wisata.

Harapnya, agar kawasan wisata perkebunan dan kuliner buah Citra Kebun Wisata ini diterima baik oleh masyarakat Batam sebagai bagian dari upaya meningkatkan sektor pariwisata di Batam.

Berkunjung ke Citra Kebun Wisata, cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp.15.000 untuk dewasa dan Rp.10.000 untuk anak-anak, selain itu bagi pengunjung diberikan minuman segar gratis saat menikmati suasana kebun durian yang asri.

Suasana perkebunan dengan ribuan pohon Durian dan buah-buahan lainnya serta perkebunan yang sejuk dan alami membuat siapapun betah ketika berkunjung ke Citra Kebun Wisata ini. Hal itu pun membuat kebun Durian di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, kota Batam menjadi salah satu destinasi menarik keluarga khususnya ketika libur tiba dan akhir pekan (weekend). (Andy MB)

Foto : Andy MB

Loading...

Related posts