Polri Peduli Penghijauan, Polda Kepri Tanam Puluhan Ribu Bibit Pohon

Metrobatam.com, Batam – Kapolda Kepri Irjenpol. Andap Budhi Revianto, S.i.k melaksanakan Kegiatan Jom Kite Tanam Pohon yang merupakan implementasi kebijakan Kapolri ” Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon”  di Lapangan Bola Polda Kepri, Jumat (10/01/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kepri, Irwasda Polda kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Sekda Provinsi Kepri mewakili Plt Gubernur Kepri, Danrem 033/ Wira Pratama, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Beserta Pengurus, Ka BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danguskamla Koarmada I, Kakanwil Kemenkumham Kepri, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakil Ketua DPRD Prov Kepri, Para Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat di Provinsi Kepri, Para Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak TK di Kota Batam, serta Personil TNI-Polri dan Instansi Pemerintah.

Kegiatan ini Bersamaan dengan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020, sebanyak 20.424 bibit pohon yang ditanam untuk penghijauan di lingkungan Polda Kepulauan Riau dan Jajaran.

Bibit pohon yang ditanam terdiri dari 24 Jenis Pohon, diantaranya Bibit Anggur Brazil, Jambu Jamaica, Jambu Air, Jambu Biji, Jambu Madu, Jambu Bol, Matoa, Cempedak, Gaharu, Durian, Ketapang, Pucuk Merah, Sirsak, Sakura, Ketapang Kencana, Pohon Kaya, Mangga, Kelengkeng, Mangga Kyojai, Rambutan, Sangkis, Duku, Daun Salam, dan Angsana.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk peduli lingkungan dan melakukan penghijauan di Kepri bunda tanah melayu negeri segantang lada yang kita cintai.

“Marilah bersama kita canangkan Provinsi Kepri untuk Hijau mengingat wilayah Geografis kita yang hanya 4 persen daratan dan sisanya merupakan lautan, jangan sampai daratan tersebut tergerus,” ujar Kapolda Kepri.

(Andy/Hms)

Loading...

Related posts