Polsek KKP dan Pelindo Tanam Pohon Bersama di Pelabuhan Sri Payung

Metrobatam.com, Tanjungpinanag – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) Sri Bintan Pura, Tanjungpinang bersama PT Pelindo Tanjungpinang dan berbagai stekholder yang ada di Pelabuhan melakukan penanaman pohon di Pelabuhan Sri Payung, KM 6 Tanjungpinang, Jumat (10/1/2020).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal melalui Kapolsek KKP, Kompol Zulkifli mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka peringatan hari penghijauan sedunia.

Read More

“Mudah – mudahan apa yang kita tanam ini dapat bermanfaat untuk anak cucu kita nanti,” sebutnya.

Zulkifli berharap dengan adanya penanaman pohon ini suasana di Pelabuhan dapat tampak lebih indah dan nyaman.

“Semoga kedepan lokasi ini dapat menjadi nyaman, teduh. Sehingga kita dapat menjadikan lokasi ini sebagai tempat bersenda gurau,” harapnya.

Selain itu, Kata Kapolsek, penanaman pohon ini juga untuk mengurangi bencana alam seperti banjir dan juga tanah longsor yang sering terjadi.

“Oleh karena itu, kita dari jajaran Polres Tanjungpinang berkerja sama dengan seluruh stekholder yang ada di Kota Tanjungpinang. Untuk mencegah hal tersebut,” bebernya.

Sementara itu, Cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana berterima kasih dengan Kepolisian. Sehingga Pelabuhan dapat lebih indah dan nyaman.

“Hari ini, kita lakukan penanaman serentak di Pelabuhan SBP,” katanya.

Untuk pohon yang ditanam adalah Jenis Pohon Buah, Penyejuk dan tanaman hias, yang berjumlah 150 buah.

(Budi MB)

 

Related posts