Sambut Menko Airlangga, Isdianto Optimis Perekonomian Kepri Semakin Melaju

Metrobatam.com, Tanjungpinang –  Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di VIP Bandara RHF, Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020).

Kedatangan Menko, disambut penuh keoptimisan oleh Isdianto guna mendorong semakin melajunya roda perekonomian di Kepri secara merata dan menyeluruh.

“Kehadiran Pak Menko Perekonomian ke Kepri menjadi salah satu lampu hijau untuk ikut bersama memperhatikan perekonomian di Kepri untuk semakin meningkat dan melaju dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Lebih spesifik, berbicara tentang perekonomian tentu Kepri menjadi salah sstu wilayah yang menjanjikan. Salah satunya dengan dua pulau besar (Batam dan Bintan) yang keduanya hingga kini terus menunjukan eksistensinya dibidang industri dan pariwisata. Bintan yang sudah dikenal akan pariwisata dengan Lagoi nya itu ditambah dengan tumbuhnya kawasan industri yang kemudian akan berdampak positif disemua aspek kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Apalagi jika Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) segera terealisasi, semakin memudahkan mobilitas perekonomian kita,” lanjut Isdianto.

Saat berbincang singkat sebelum bertolak dari Bandara pun Isdianto sempat membicarakan terkait pembangunan Jembatan Babin tersebut.

“Secara umum Pak Menko menyambut baik kehadiran Jembatan tersebut kedepan, apalagi Jembatan sudah masuk proyek strategis Pemerintah Pusat, kita akan dorong terus,” tambahnya.

Kedatangan Menko Airlangga sendiri disambut secara adat Melayu dengan pemasangan tanjak secara simbolis, kemudian ditampilkan atraksi pencak silat oleh anggota Lembaga Adat Melayu (LAM).

Tampak hadir dalam penyambutan ini Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri Ansar Ahmad, Kajati Kepri Sudarwidadi, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah Asisten Bidang Perekonomian Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros dan Teddy Jun Askara, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga, Wali kota dan Wakil Wali kota Tanjungpinang Syahrul dan Rahma, Perwakilan FKPD, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

(budi/hms)

Pos terkait