Wabup Nias Bersama Kadis Pariwisata Kunjungan Konsultasi Pembangunan Pariwisata ke Bali

Kanan Wakil Bupati Karangasem, Dr. I. Wayan Artha Dipa, SH, MH dan kiri Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH.

Metrobatam.com, Nias – Kembangan kawasan destinasi Wisata Pantai dan Destinasi Wisata Air Mbomboaukhu, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, Kharisman Halawa kunjungi Kabupaten Karangasem Provinsi Bali, Jumat (24/1/2020).

Kunjungan pimpinan daerah Kabupaten Nias tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Karangasem, Dr. I. Wayan Artha Dipa, SH, MH di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase menjelaskan kunjungan Wakil Bupati tersebut.

“Hari ini Wakil Bupati Nias lakukan kunjungan konsultasi dan studi tiru tentang Kebijakan dan Penyusunan Program/Kegiatan Pengembangan Pembangunan Kepariwisataan Daerah, sekaligus meninjau beberapa destinasi wisata utama di Kabupaten Karangasem guna dijadikan bahan usulan program/kegiatan yang dapat diterapkan dalam rangka pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Nias,” jelas Dahlanroso.

Pada kunjungan tersebut Wakil Bupati Nias dan tim berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Karangasem yaitu Taman Tirta Gangga, Taman Soekasada Ujung Water, dan Blue Lagoon Beach.

Lebih lanjut Kadis Kominfo menjelaskan jika tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias fokus pada pembangunan Pariwisata.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias akan fokus pada pembangunan dan pengembangan destinasi wisata air Panas (Mbomboaukhu),” ucap Dahlanroso.

Dari informasi yang dihimpun media, Pemerintah Kabupaten Nias bekerjasama dengan ITB telah berhasil mengembalikan fungsi lokasi wisata (Air Panas) Mbomboaukhu yang terletak di Desa Oladano, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

(Desman tel)

Pos terkait