Batam Tuan Rumah Aviation MRO Indonesia 2020

Metrobatam.com, Batam – Tim Indonesia Aircraft Maintenance Service Association (IAMSA) berkunjung ke Kantor Wali Kota Batam, Kamis (6/2). Kunjungan yang dipimpin Ketua IAMSA, Rowin H Mangkoesoebroto ini disambut langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Kunjungan kami ini ingin silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana kegiatan Aviation MRO Indonesia (AMROI) di Batam. Rencananya konferensi dan eksibisi perawatan pesawat ini akan diselenggarakan akhir 2020,” kata Rowin.

AMROI 2019 yang merupakan konferensi ke-7 dilaksanakan di Grand Mercure Jakarta pada 13-14 November 2019 lalu. Pada AMROI 2019 hadir 450 delegasi berbagai stakeholder yang berhubungan dengan dunia penerbangan dan perawatan pesawat terbang.

Menurutnya AMROI ini berfungsi sebagai platform jaringan dan pemasaran yang penting bagi maskapai penerbangan, penyedia MRO (maintenance, repair, overhaul), dan industri penerbangan internasional.

“Batam diusulkan menjadi tempat pelaksanaan Konferensi AMROI 2020 antara lain karena perkembangan aktivitas MRO yang pesat. Dan Batam juga punya potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat ekonomi kedirgantaraan di masa depan,” paparnya.

Lokasi Batam yang dekat dengan pusat penerbangan dunia, Singapura, juga menjadi salah satu pertimbangan.

Rowin berharap Wali Kota Batam berkenan memberikan sambutan dan membuka konferensi tersebut nantinya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik rencana IAMSA tersebut. Pemerintah Kota Batam akan mendukung kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pariwisata Batam khususnya bidang MICE (meeting, incentives, conference, exhibition).

“Batam akan sangat terbuka dengan event-event seperti ini,” ujarnya.

Rudi kemudian menunjuk Asisten Ekonomi Pembangunan, Pebrialin sebagai koordinator dari Pemko Batam, guna menjembatani pemerintah dengan IAMSA untuk mempermudah koordinasi dalam rencana kegiatan AMROI 2020 ini. (mcb/mb)

Loading...

Related posts