IBI Gunungsitoli Gelar Syukuran Tahun Baru

Metrobatam.com, Kota Gunungsitoli – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Gunungsitoli selenggarakan Syukuran Tahun Baru 2020 berlokasi di Kebun Wendy (Arah Lapas) Desa Hilina’a Kecamatan Gunungsitoli (31/01/2020).

Perayaan syukuran tahun baru yang dihadiri oleh Ketua IBI Cabang Kota Gunungsitoli Ibu Sukartini Wau beserta jajarannya tersebut mengangkat Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dengan Sub Tema “Bidan Sebagai Sahabat Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Bagi Keluarga dan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua IBI Cabang Kota Gunungsitoli Ibu Sukartini Wau memberi himbauan kepada seluruh anggota IBI agar melaksanakan tugasnya dengan setulus hati tanpa membeda-bedakan masyarakat yang dilayani. “Marilah kita tetap bersemangat dalam bekerja karena pelayanan kita adalah untuk seluruh masyarakat dan berusaha mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera dan bahagia”,ucap Ibu Sukartini Wau.

Sejalan dengan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu dalam sambutannya mengingatkan kepada para bidan bahwa tugas dan tanggung jawab telah menunggu di depan terlebih dalam hal mengentaskan masalah stunting di wilayah Kota Gunungsitoli.

Turut Hadir Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan arahannya” menginstruksikan kepada para bidan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”.

Walikota juga menjelaskan bahwa di tahun 2019 yang lalu, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah membangun 2 Puskesmas yang baru yakni di Desa Onowaembo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Pemerintah hadir memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat meskipun jauh dari pusat Kota, papar Walikota.

Acara ini turut dihadiri oleh Ny. Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli, perwakilan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Gunungsitoli, perwakilan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Gunungsitoli, perwakilan BPJS dan segenap undangan lainnya.

(DesmanTel)

Pos terkait