Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Betis, Messi 3 Assist

Metrobatam, Jakarta – Barcelona menang 3-2 di markas Real Betis pada laga Liga Spanyol pekan ke-23 di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/2) dini hari WIB. Lionel Messi sukses menyumbang tiga assist untuk gol-gol Barcelona itu.

Barcelona sempat tertinggal 0-1 dari Betis pada menit keenam melalui gol penalti Sergio Canales. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Clement Lenglet dinyatakan handball di dalam kotak penalti.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk menyamakan skor 1-1. Tepatnya pada menit kesembilan, Frenkie de Jong membobol gawang Betis setelah memanfaatkan assist dari Lionel Messi.

Barcelona kembali tertinggal dengan skor 1-2 dari Betis pada menit ke-26 melalui gol Nabil Fekir. Fekir menerima umpan dari Guido Rodriguez dan meneruskannya menjadi gol.

Barcelona baru bisa menyamakan skor 2-2 pada tiga menit tambahan waktu babak pertama. Adalah Sergio Busquets yang kali ini mencetak gol penyama skor. Messi lagi-lagi menyumbang assist pada gol tersebut.

Skor bertahan 2-2 hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Barcelona mencoba mengembalikan dominasi mereka.

Upaya Barcelona berbuah manis pada menit ke-72. Blaugrana unggul 3-2 berkat gol Clement Lenglet. Messi kembali menyumbang assist untuk gol ketiga Barceona di laga itu.

Betis bermain dengan 10 pemain setelah Fekir mendapat kartu merah tak langsung pada menit ke-76. Fekir protes berlebihan setelah mendapat kartu kuning sehingga wasit langsung memberi kartu kuning kedua.

Giliran Barcelona bermain dengan 10 pemain pada menit ke-79. Lenglet mendapat kartu merah tak langsung lantaran melakukan pelanggaran terhadap Joaquin.

Susunan Pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, William Carvalho; Nabil Fekir, Sergio Canales, Carles Alena; Borja Iglesias.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergi Roberto, Lionel Messi, Antoine Griezmann. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts