LPK Cetro Media Kerjasama dengan UPN Veteran Yogyakarta akan Gelar UKW di Batam

Metrobatam.com, Batam – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Cetro Media, bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pertengahan April 2020.

Kegiatan ini dilaksankan dengan tujuan meningkatakan kualitas dan profesionallitas wartawan atau Jurnalis, menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers.

Read More

Pimpinan LPK Cetro Media, Indra Dinan mengatakan, rencana kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16,17 dan 18 April 2020 mendatang.

“Kita akan laksanakan UKW ini pada pertengahan April 2020 mendatang. Tujuan kita laksanakan kegiatan ini, selain meningkatkan kualitas kerja dan profesionalitas wartawan, juga menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual,” ujar Indra Dinan.

Selain itu, kata Indra Dinan, UKW ini juga menghindari penyalahgunaan profesi wartawan, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik.

“Semoga dengan kegiatan ini, bagi yang lulus kompetensi, akan terhindar dari penyalahgunaan profesi dan menempatkan Wartawan atau Jurnalis pada kedudukan strategis dalam industri pers,” ungkap Owner Media kritisnews.com ini.

Bagi wartawan yang berminat miningkatkan kualitas kerja jurnalis, silahkan menghubungi Panitia Pelaksana dengan nomor : 081372098948 (Indra Dina), 082377795337 (Darma). (Ind)

Related posts