Pemko Harus Prioritas Pelebaran Jalan di Bengkong Laut

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mengesa infrastruktur pembangunan jalan di Kota Batam khususnya di jalur jalan protokol.

Menurut akses jalan menuju Bengkong laut yang memiliki salah satu destinasi wisata, sehingga kini belum pernah tersentuh oleh BP Batam atau Pemerintah kota Batam.

Pantauan lapangan, pagi hari dan sore terlihat jalan Bengkong laut itu selalu dipenuhi para kendaraan yang melintas dan mengakibatkan jalan macet panjang.

Tina, Salah satu warga Bengkong laut berharap agar pemerintah melakukan pelebaran jalan diwilayah tersebut, Rabu (05/02/2020).

“Dikarenakan sudah lama sebenarnya kita harapkan pelebaran jalan di Bengkong laut ini, mengingat kemacetan parah setiap sore, ditambah lagi pasar kaget ada juga disana,”katanya.

Sementara, jalan semua sudah bagus, namun akses jalan Bengkong laut ini terlihat masih kumuh dan semberaut serta di jalan ada berlobang.

Kita harapkan ini segera dilakukan pelebaran supaya pengendara lebih nyaman. Ditambah lagi ada kunjungan wisatawan tentu sangat resah ketika melihat jalan sempit dan kumuh,”ujarnya.

Tak hanya itu, setiap hari Gedung Ballroom Golden Prawn maupun Hotel Golden View adalah menjadi salah satu tempat pertemuan ataupun acara seremonial oleh instansi pemerintah atau instansi swasta.

Bahkan saat ini ada sekitar 300 meter jalanan itu macet pagi hingga sore selalu berlangganan. Tapi akses jalan Bengkong laut ini juga salah satu jalan menuju Polsek Bengkong dan Camat Bengkong.

“Jadi seharusnya pemerintah harus prioritaskan akses jalan Bengkong laut,” harapnya. (toni)

Loading...

Related posts