Pemko Tanjungpinang dan PLN Tandatangani MoU Kelistrikan dan Energi

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Bertempat di Kantor Walikota Tanjungpinang diadakan acara Penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan PT PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang perihal Kelistrikan dan Energi dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS), Jumat (7/2/2020).

Perjanjian ini, terkait Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Pembayaran Tagihan Rekening Listrik Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang ditandatangani langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul dan Manager PLN UP3 Tanjungpinang, Suharno.

MOU dan PKS dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan listrik ke Masyarakat Kota Tanjungpinang dan sebagai dasar PT PLN (Persero) memungut PPJ yang akan disetorkan ke kas daerah sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli kota Tanjungpinang.

Untuk Penyetoran PPJ ke Pemko setiap bulan sekitar 1,9 Milyar dan Tagihan PJU setiap bulan sekitar 1,1 Milyar sehingga ada surplus sebesar 700 sampai 800 juta

PLN juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan Pemkot Tanjung pinang yang tertib membayar Rekening PJU sehingga PLN UP3 Tanjungpinang bisa menihilkan tunggakan baik umum dan masyarakat.

Suharno menyampaikan bahwa PLN Siap Melayani Kebutuhan Listrik Kota Tanjungpinang dimana salah satu tolak ukurnya adalah meningkatnya perekonomian pasti diiringi kenaikan Konsumsi Listrik.

” Selain itu PLN juga berencana bekerjasama dengan Pemko untuk menyediakan Sepeda Listrik dan Scooter Listrik yang akan disiapkan di lokasi Wisata Penyengat dan Senggarang untuk bisa dipakai atau disewa turis-turis yg datang ke sana. Agar lokasi wisata Penyengat dan Senggarang bisa lebih ramai dan meningkatkan perekonomian setempat khususnya Tanjungpinang”, terang Suharno. (budi mb)

Loading...

Related posts