Warung di Natuna Mulai Buka, Sempat Tutup karena Khawatir WNI dari Wuhan

Metrobatam, Natuna – Empat hari terakhir kawasan Kota Tua Penagi di Natuna sepi dari aktivitas imbas dari kekhawatiran adanya observasi warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China terkait virus corona. Namun per hari ini tampak warung-warung di kawasan itu mulai buka.

Tampak adanya warung kopi yang ramai dikunjungi warga hingga aparat keamanan yang bertugas. Di sisi lain lokasi Kota Tua Penagi berjarak sekitar 5-6 km dari tempat observasi yang berada di hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Natuna.

Read More

“Hari ini aktivitas warga mulai bangkit,” kata Ketua RT 01 Kota Tua Penagi bernama Yohanes saat berbincang dengan detikcom, Kamis (6/2/2020).

Yohanes menyebut wilayah RT yang dipimpinnya berisi 128 KK. Yohanes yang juga memiliki warung itu juga sudah beraktivitas seperti biasa.

“Ya memang baru hari ini kita buka warung, sebelumnya empat hari tutup. Warga yang buat kue juga sudah berjualan lagi,” kata Yohanes.

“Ya walau tetap saja rasa waswas itu ada. Ya wajar sajalah,” imbuh Yohanes.

Menurut Yohanes, warga di Kota Tua Penagi cemas dengan kedatangan WNI dari Wuhan. Sebab, perkampungannya disebut paling dekat dengan kawasan observasi itu.

“Tapi sekarang warga sudah bangkit lagi. Aktivitas warga berangsur pulih,” ucap Yohanes. (mb/detik)

Related posts