Atasi Covid-19, Tokoh Masyarakat Kepri Minta Pemprov, Pemkab/Ko Merubah APBD

Metrobatam.com, Tanjungpinang -Tokoh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, Husrin Hood meminta Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri untuk merubah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk mengatasi Virus Covid 19.

“Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten/ko harus segera merubah APBDnya untuk mengatasi kondisi masyarakatnya. Baik itu biaya sekolah dan biaya kehidupan lainnya,” tegas Husrin, Senin(23/3).

Read More

Saat ini, kata Datok Pemerintah harus merubah kembali anggaran yang tidak begitu penting. Seperti perjalanan Dinas, Dana Humas dan Rumah Tangga juga harusn direvisi ke hal yang lebih bermanfaat.

“Kita minta diubah kembali untuk kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat hidup layak,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Datok Husrin ini juga mengapresiasi langkah cepat yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam mengatasi virus Covid 19.

“Rakyat harus yakin dan ikutilah arahan pemerintah, harus yakin dan banyak berdoa,” pintanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadilla tengah menunggu regulasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tengah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat untuk mengatasi wabah virus Corona ini.

“Kita lagi nunggu regulasinya, biasanya kalau sudah ada pidato pak Presiden. Malam sudah keluar regulasinya,” ungkapnya.

Arif menegaskan begitu arahan regulasi itu sudah ada pihaknya akan mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membahas BLT tersebut.

“Saat ini kita belum dapat regulasi tersebut,” bebernya.

(budi mb)

Related posts