Berita Duka, Pasien Positif Covid-19 di Batam Meninggal Dunia

Metrobatam.com, Batam – Berita duka, Seorang  Pasien  berjenis kelamin wanita yang terkena positif virus Corona (covid-19) pertama di Batam yang dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam meninggal dunia, Minggu (22/3/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

 “Iya betul, korban tersebut meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di RSUD Embung Fatimah,” Kata Kepala Dinas Kesehatan kota Batam, dr Didi.

“ Jenazah pasien 01 di Batam ini, nantinya akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Sei Temiang Batam. Pasien langsung kita kebumikan hal ini berdasarkan peraturan pasien meninggal akibat virus Corona, setelah 4 jam pasien harus langsung di Kebumikan.”  ujar Didi.

Pasien pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di Batam sempat di ekspose oleh Walikota Batam, HM Rudi beberapa hari lalu.

Berita Terkait: Rudi Umumkan 1 Warga Batam Positif Terinfeksi Virus Corona

” Seorang warga Batam berjenis kelamin perempuan yang terinfeksi virus Corona pada saat ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit umum daerah Embung Fatimah Kota Batam,” kata Rudi.

” Pasien tersebut sebelumnya memiliki riwayat melakukan kunjungan ke sejumlah Daerah di Indonesia Jakarta, Bogor dan Yogyakarta. Dan kembali ke Batam tanggal 4 Maret 2020, kemudian tanggal 5 Maret mengalami Demam dan batuk berdahak,” jelas Walikota Batam.

” Sampel darah pasien dikirim ke Kementrian Kesehatan RI Jakarta, maka yang bersangkutan terinfeksi positif virus Corona. Saat ini, pasien tersebut dirawat di ruang isolasi rumah sakit,” pungkas Rudi.

(andy)

Loading...

Related posts