Cegah Penyebaran Covid-19, bright PLN Batam Mohon Pelanggan Kirimkan Foto Angka Stand kWh Meter

Metrobatam.com, Batam – Dalam rangka turut mendukung himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan langkah Work From Home dan Physical  Distancing, maka kami memohon maaf tidak dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter pemakaian bulan Maret 2020.

Terkait dengan hal tersebut bright PLN Batam meminta kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui nomor WA mulai tanggal 28 hingga 29 Maret 2020, Namun jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter selama periode tersebut maka pencatatan stand kWh meter menggunakan data historical pemakaian sebelumnya. Kebijakan ini berlangsung hingga ada himbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status COVID-19 khususnya di Batam.

“Artinya, untuk pembayaran rekening listrik bulan April kami mengharapkan partisipasi pelanggan untuk membantu mengirimkan foto data pemakaian listrik pelanggan kepada kami agar perhitungan pemakaian listrik pelanggan lebih akurat,” ujar Denny Hendri Wijaya, Corporate Secretary bright PLN Batam.

“Hal ini bright PLN Batam lakukan untuk menghindari pembaca/ pencatat meter melakukan kunjungan ke rumah-rumah pelanggan, sehingga upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan kuatir untuk berinteraksi dengan petugas,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Denny menambahkan, apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand kWh meter maka bright PLN Batam akan menghitung historical pemakaian pelanggan tersebut dan seandainya ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir stand kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan depan, sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan. Pengaduan bisa langsung disampaikan ke contact center bright PLN Batam 123 (0778-123).

Pelanggan dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter dengan menulis caption nomor ID pelanggan ke nomor Whats App (WA) dibawah ini sesuai area pelayanan/retail masing-masing :

082288020914 – Area pelayanan/retail Batuaji

082170049509 – Area pelayanan/retail Nagoya

081267571747 – Area pelayanan/retail Tiban

081276458838 – Area pelayanan/retail Batam Centre

bright PLN Batam juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.

“Jadi sebagai upaya preventif mencegah penularan corona virus/ covid-19 kami mengajak pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” imbuhnya.

Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor bright PLN Batam . Diantaranya melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat memaksimalkan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan. (*)

(mb/hms)

Pos terkait