Dinas Kominfo Tanjungpinang Berikan Imbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sejumlah langkah mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Seperti sosialisasi yang dilakukan gugus tugas komunikasi dan publikasi Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang dengan berkeliling menggunakan mobil dan pengeras suara menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

Read More

“Hari ini, kita berikan imbauan kepada masyarakat agar melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Imbauan kita lakukan dengan berkeliling ke tempat-tempat keramaian dan juga perumahan,” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Teguh Amanto, Jum’at (27/3/2020).

Melalui pengeras suara, kata Teguh, kami mengimbau masyarakat agar tetap di rumah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, biasakan hidup bersih dan sehat, mencuci tangan, makan makanan bergizi, tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian, serta mengurangi aktifitas yang tidak penting di luar rumah.

“Imbauan ini akan berlangsung selama 30 hari. Harapannya masyarakat di kota Tanjungpinang dapat mengikuti dan melaksanakan langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19,” tambah dia.

Adapun lokasi yang dilalui adalah pasar Bintan Center dan sekitarnya lanjut SPBU batu X- Swalayan Kijang Kencana- perumahan batu X dan sekitarnya.

Siang harinya, tim melanjutkan imbauan ke Jalan Pos dan sekitar Kota Lama – dermaga pulau Penyengat – Pelantar I dan II, Jalan Temiang – Jl. Sunaryo lanjut ke jalan Tugu Pahlawan – Kampung Jawa dan sekita lokasi Swalayan 21.

(Budi MB)

Related posts