oleh

Hadiri HPSN 2020 di Batam, Isdianto Dibanjiri Dukungan untuk Maju di Pilgub

-BATAM, KEPRI-1.103 views

Metrobatam.com, Batam – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, berkesempatan menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 yang digelar di kawasan pantai Tanjung Uma, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. Minggu (01/02/2020).

Kegiatan HPSN di pantai tersebut, diinisasi oleh kelompok anak muda atas nama Kelompok Gerakan Lingkungan Lestari (Galeri Batam) dan melibatkan masyarakat Tanjung Uma. Peringatan HPSN diawali dengan kegiatan bersama-sama membersihkan area pantai Tanjung Uma.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Provinsi Kepri ini mengajak seluruh masyarakat untuk terus merawat kebersamaan. Karena menurutnya, apapun dapat dicapai dengan kebersamaan, termasuk menjaga lingkungan dari sampah.

“Momentum peringatan ini memiliki filosofis yang baik. Bagaimana kita merawat dan menjaga lingkungan agar nyaman dan bebas dari sampah. Hal ini tentu dapat kita wujudkan dengan kebersamaan” ungkap Isdianto saat berdialog bersama warga, di pinggir pantai Tanjung Uma, Minggu (01/03).

Selain itu, adik kandung Almarhum Muhammad Sani ini juga mengapresiasi inisiatif masyarakat yang berjibaku mengadakan kegiatan tersebut. “Terimakasih atas inisiatifnya menggelar kegiatan ini. Tentu kegiatan seperti ini sangat positif, apalagi digerakkan oleh anak muda,” imbuh Isdianto.

Di tempat yang sama, Isfanda Arfan selaku penggagas sekaligus ketua Galeri Batam mengaku senang atas kehadiran orang nomor wahid di Kepri tesebut. Menurut Arfan, kehadiran Isdianto membuktikan bahwa ada kedekatan pemimpin dengan masyarakat.

“Awalnya kami ragu beliau akan hadir. Ternyata ditengah kesibukannya, beliau menyempatkan hadir dan berbaur bersama masyarakat. Inilah contoh pemimpin yang dekat dengan masyarakat,” ungkap Irfan pada awak media.

Senada dengan Irfan, Umar Harianto turut mengapresiasi kehadiran Isdianto. Dirinya pun tak menyangka kedatangan Isdianto yang langsung bisa menyatu dengan masyarakat.

“Masyarakat sini sangat terkesan dengan kehadiran beliau yang tanpa banyak pengawalan dan acara ceremonial. Jadi kami tidak merasa canggung berdiskusi dengan beliau,” tutur Umar.

Terkait dengan majunya Isdianto di Pilgub Kepri mendatang, pria yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Tanjung Uma berharap Isdianto kembali duduk sebagai Gubernur Kepri pada periode mendatang.

“Kami bersama keluarga Insyallah siap berjuang untuk memenangkan beliau menjadi Gubernur Kepri. Bagi kami Isdianto sudah membuktikan perhatiannya kepada masyarakat disini.” tandasnya. (Dsul)

News Feed