Kapolresta Barelang : Sebaran ODP, PDP dan Positif Covid-19 Per Kelurahan di Kota Batam Adalah HOAX

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro (foto : Metrobatam.com)

Metrobatam.com, Batam – Dengan adanya penyebaran informasi pemberitahuan dan himbauan seperti ini, Maping orang dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan (PDP) pasien yang positif Covid-19 per kelurahan di wilayah Polresta Barelang Ini merupakan HOAX. Penyebaran ini sudah meresahkan masyarakat Kota Batam.

Adnya penyebaran data orang dalam pemantauan (OPD) dan pasien daftar positif (PDP) Covid-19 itu hoax, orang tersebut akan kita cari dan tindak tegas. informasi yang beredar saat ini sudah merisaukan masyarakat banyak,”kata Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, saat bincang santai di ruang kerja Kapolresta, Rabu (25/03) sore.

Read More

Kapolresta Barelang mengatakan, disaat ini pemerintah, TNI- Polri bersama semua lapisan yang ada sedang melakukan sosialisasikan dalam pencegahan Covid-19, agar masyarakat tidak perlu panik mengenai Covid-19 tersebut. Tapi adanya pemberitahuan dan informasi penyebaran virus Corona. Data orang dalam pemantauan (OPD) dan pasien daftar positif (PDP) Covid-19 harus dipastikan segera ke pemerintah daerah. Supaya pemberitahuan tersebut bisa dilakukan memastikan atas penyebaran tersebut.

“Bila pemberitahuan dan informasi mengenai Covid-19 yang belum dipastikan akan segera ditindak tegas dalam penyebaran tersebut,” ujar Purwadi.

“Senada dengan hal tersebut di atas siapa yang menyebarkan informasi Hoax dan fitnah bersiaplah hukuman sudah menanti anda,”tegas Purwadi.

Dengan ini kita menghimbauan kepada masyarakat Kota Batam, dalam hal :

  1. Tetap di rumah, tidak keluar rumah kalau tidak sangat perlu.
  2. Jaga kebersihan.
  3. Jaga jarak minimal 1.5 meter apabila berdekatan dengan orang lain.
  4. Selalu cuci tangan sebelum melaksanakan aktifitas.
  5. Makan makanan yang bergizi.
  6. Tidak terpengaruh berita yang blm terverifikasi,” tuturnya.

(Toni)

Related posts