Per 24 Maret, Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 686, Meninggal 55 Orang

Metrobatam, Jakarta – Pemerintah memperbaharui data kasus akibat virus Corona atau COVID-19. Hingga hari ini tercatat kasus positif Corona bertambah menjadi

“Total 686 kasus positif, ini angka komulasi,” ujar juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan BNPB di YouTube, Selasa (24/3/2020).

Read More

Data ini dihimpun hingga pukul 12.00 WIB tadi. Dengan jumlah kasus, berarti ada penambahan 107 kasus positif Corona dari data sebelumnya.

“Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif sebanyak 107 kasus,” sebut Yuri.

Sementara meninggal dunia menjadi 55 orang. “Ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 orang sehingga total kasus meninggal adalah 55 orang,” kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan BNPB di YouTube, Selasa (24/3/2020).

Total pasien sembuh tidak bertambah. Pasien sembuh dari virus Corona di Indonesia tetap 30 orang. Yuri menyebut ada pasien yang dalam sekali pemeriksaan dinyatakan negatif dan pemerintah masih menunggu hasil tes kedua kalinya.

“Tidak ada penambahan kasus sembuh, masih tetap sama datanya 30, tapi ada beberapa yang sekali diperiksa spesimen negatif, kita tunggu besok,” sebut Yuri.

Per 23 Maret 2020, pemerintah menyatakan ada 579 kasus positif Corona. Siang ini, ada 686 kasus positif Corona di Indonesia.

11 Pasien di RSUP Persahabatan Sembuh

Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Persahabatan menyatakan 11 pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) sembuh. Pasien tersebut segera pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Sampai saat ini, pasien dinyatakan sembuh sejumlah 11 pasien,” kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (24/3).

Lihat juga: UGM Kenang Sumbangan Keilmuan Guru Besar Iwan Dwiprihasto

Rita menyebut terdapat empat pasien positif virus corona yang meninggal dalam waktu empat hari terakhir. Mereka yang meninggal antara lain, tiga orang berprofesi dokter dan satu orang profesor.

“Tiga pasien dokter, satu pasien profesor dengan usia 34 tahun, 67 tahun, 79 tahun, dan 70 tahun,” ujarnya.

Sampai hari ini, RSUP Persahabatan tengah merawat 42 pasien terkait virus corona. Puluhan pasien tersebut dirawat ruang isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi perawatan.

Jumlah pasien positif virus corona bertambah 65 orang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Korban meninggal juga bertambah menjadi 49 orang. Sedangkan sebanyak 30 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, pemerintah sudah membuka RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Terdapat 102 pasien yang telah mendaftar di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran. Dari jumlah tersebut, 71 orang di antaranya dirawat.

Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen M. Saleh Mustafa mengatakan dari 71 pasien yang dirawat itu, 32 di antaranya adalah perempuan dan 39 sisanya laki-laki. (mb/cnn indonesia)

Related posts