Pertamina Kepri Turut Prihatin Persebaran COVID-19 di Indonesia

Metrobatam.com, Batam – Pertamina turut prihatin terhadap semakin meluasnya titik titik persebaran corona virus disease (COVID-19) di Indonesia, tetap harus menjaga kesehatan dan kebersihan dalam setiap aktivitas.

 ” Mendengar issue corona virus disease (COVID-19) telah sampai di Tanjung Pinang dan Bintan. Karena COVID-19, kita harus berhati-hati segala aktivitas yang kita lakukan. Agar tetap terjaga kesehatan kita setiap pekerjaan yang kita lakukan,” ujar Fajar Wasis Satrio Utomo Sales Branch Manager Rayon I Kepri, Jumat (20/03/2020).

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, kami harap masyarakat jangan khawatir dan panik dampak issue tersebut dengan kebutuhan BBM, karena Pertamina tetap menyalurkan BBM dan LPG sesuai kebutuhan masyarakat Operasional tetap berjalan dan kita mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Masyarakat Pinang dan Bintan tetap dapat membeli BBM dan LPG seperti biasa sesuai kebutuhan dan peruntukannya,” kata Fajar.

” Dari pertamina juga telah melakukan beberapa antisipasi meluasnya titik-titik penyebaran virus COVID -19 dengan beberapa intruksi ke SPBU meliputi:
1. Sebelum Memulai Operational seluruh pekerja SPBU diinstruksikan mengecheck suhu seluruh pekerja SPBU sebagai indikator awal.
2. Seluruh Pekerja SPBU diwajibkan memakai masker.
3. Gunakan sarung tangan berbahan karet agar terhindar virus saat transaksi tunai/cash.
4. Seluruh Pekerja SPBU dapat membersihkan tangan secara berkala.
5. Mempermudah Konsumen dengan Mengarahkan konsumen untuk melakukan transakti cashless menggunakan Link Aja atau MyPertamina untuk mengurasi kontak secara langsung. ” jelasnya.

” Dengan begitu diharapkan wilayah penyaluran SPBU Pertamina terhindar dari virus COVID -19,” harapnya.

” Bahwa serta evaluasi dari kami selama merebaknya wabah COVID -19 ini tidak berdampak pada kebutuhan BBM dan LPG, operational kami tetap berjalan lancar seperti biasa,” tuturnya.

(toni)

Pos terkait