Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Patroli Gabungan di Batam Bubarkan Massa Berkumpul

Metrobatam.com, Batam – Upaya pencegahan masyarakat berkumpul-kumpul terus dilakukan tim gabungan. Patroli gabungan menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Batam terkait upaya pencegahan penularan corona virus disease (Covid-19) ini kembali dilaksanakan Sabtu (28/3/2020) malam.

Adapun lokasi pemantauan yang dipimpin Kabid Trantibum Satpol PP Kota Batam ini adalah wilayah Lubukbaja. Patroli dimulai dengan apel pasukan di Kantor Wali Kota Batam.

Kemudian iring-iringan kendaraan patroli dari berbagai satuan bergerak sekitar pukul 20.30 WIB. Rute yang dilalui yaitu Kantor Wali Kota Batam menuju Palm Spring. Kemudian putar balik ke Simpang BNI Sei Panas. Selanjutnya belok kiri ke arah Patung Kuda Sei Panas dan Underpass Pelita.

Rombongan patroli kemudian belok kiri menuju Simpang Indomobil. Lanjut ke arah BCS Mall sampai ke Pasar Penuin. Kemudian ke Nagoya Food Court, depan Newton, Lucky Plaza, simpang Planet Hotel, sampai Pasar Induk Jodoh.

Bacaan Lainnya

Rute selanjutnya adalah Pasar Angkasa, Hotel Utama Baloi, kembali ke Penuin, simpang Apartemen Harmoni, kembali ke simpang Indomobil. Lalu ke Seraya Atas, Bengkong Harapan, Bengkong Indah II, ke Simpang Patung Kuda. Kemudian Vihara Maitreya Wira dan kembali ke titik awal Kantor Wali Kota Batam.

“Tim patroli ini meliputi personel PM, Marinir, Raider, Kodim, Satlantas Polresta, Sat Sabhara Polresta, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Kabid Trantibum Satpol PP, Imam Tohari.

Hasil patroli ini dijumpai kafe kawasan Palm Spring sudah tutup. Sementara warung aceh underpass Pelita ditemukan warga yang cukup ramai. Pengunjung diimbau untuk langsung meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing-masing.

Pengunjung ramai juga ditemukan di food court A2 Penuin. Imbauan serupa disampaikan kepada para pengunjung tempat makan ini.

“Nagoya food court juga padat pengunjung. Dan di depan Newton Nagoya, depan Lucky Plaza, depan BCA Jodoh, Marina Business Centre Nagoya, depan Hotel Utama Nagoya, Cabuci Seraya Atas, Bengkong Harapan, Bengkong Indah II, dan di depan pos Damkar Sei Panas, cukup banyak warga yang sedang makan di warung pinggir jalan. Restoran Tre Cipolle juga ramai pengunjung. Tindakan tim sama, mengimbau warga agar segera pulang,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut tim juga memohon dukungan warga untuk tetap berada di rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah tidak melarang warga membeli makanan dan minuman di tempat makan. Namun dianjurkan untuk tidak makan di tempat. Melainkan dibawa pulang ke rumah. Agar meminimalisir kontak antar individu dan mencegah orang untuk berkerumun atau berkumpul.

Download Asian Cosplay GIRL – Asian Sexy – Nudes – Cosplay – Onlyfans

(mb/mcb)

Pos terkait