Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona

Metrobatam, Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif Covid-19. Ia telah dirawat beberapa hari lalu dan hasil tesnya telah keluar hari ini.

Kepastian itu disampaikan langsung Yana melalui akun instagramnya. “Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona Covid-19,” ujarnya dengan napas tersengal-sengal, Senin (23/3/2020).

Read More

Karena itu, lanjutnya, ia diisolasi. “Insya Allah mohon doa dari semua. Terimakasih, waalaikumsalam wrb,” ujarnya yang dalam video itu mengenakan masker hijau dan baju pasien yang biasa dipakai di rumah sakit.

Sebelumnya Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan Yana tengah dirawat dan telah dites Corona. Ia pun memerintahkan seluruh kepala dinas untuk juga melakukan tes secara mandiri. “Kalau belum, kita kan punya kuota 2 ribu, mari kita sama-sama tes,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan Yana tengah terbaring sakit. Namun belum diketahui penyakit yang diderita orang nomor dua di Kota Bandung tersebut.

Wali Kota Bandung Oded M Danial membenarkan wakilnya tengah sakit. Saat ini, kata dia, Yana tengah dirawat di salah satu rumah sakit.

“Pak Yana sekarang memang masih dirawat,” kata Oded, di Bandung, Senin (23/3/2020).

Oded mengaku belum mengetahui secara pasti Yana menderita sakit apa. Namun, kata dia, Yana telah melakukan tes Corona. “Kemarin sudah diperiksa (terkait Corona), tapi belum keluar hasilnya,” ucap dia. (mb/detik)

Related posts