oleh

Kapolresta Barelang: Jangan Sebarkan Informasi yang Belum Pasti

-BATAM, KEPRI-1.325 views

Metrobatam.com, Batam – Kembali beredar informasi seputar akan adanya razia besar-besaran yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Informasi tersebut diketahui adalah palsu alias hoaks

Informasi yang telah didapatkan seperti ini,

Assalamu’alaikum Wr.Wb
… Info dari temen2 Grab/Go-jek
Bantu bc aja. Mohon perhatian sebentar! Hati2 utk Wilayah seluruh negara indonesian. Pihak kepolisian akan melakukan Razia besar2an di semua titik.
Razia dilakukn dgn Gabungan mulai dr Mabes, Polda, Polres hingga Polsek.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Nugroho S.I.K., M.H mengatakan, itu merupakan suatu penyebaran informasi kebohongan atau Hoax.

” Saya memberitahukan kepada masyarakat Kota Batam, jangan terlalu ambil kesimpulan informasi-informasi yang telah didapatkan dari mana. Jika ada masyarakat Kota Batam telah dapat informasi yang ada, harus konfirmasi kepada instansi terkait,” jelas Kapolresta Barelang.

“Agar tidak ada menambah kericuhan dalam permasalahan informasi-informasi yang telah didapatkan,” kata Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Nugroho S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Senin (27/04/2020).

“Untuk memastikan informasi yang telah didapatkan masyarakat Kota Batam, bisa dicek website dan memakai format berbentuk dokumen. Bahwa masyarakat sudah pandai mengenal teknologi sekarang,” ujar Kapolresta.

Berharap, masyarakat Kota Batam mematuhi himbauan yang ada;
1. Jangan mudah terhasut oleh berita dan info yang tidak jelas sumbernya.
2. Bila ada info dari Humas Mabes Polri pasti dengan rilis resmi.
3. Format berita tersebut tidak baku, tutup Kapolresta Barelang.

(toni/and)

News Feed