oleh

Terdampak Covid-19, Jukir di Tanjungpinang Berharap Bantuan Pemerintah

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Mengingat wabah Pandemic Covid 19 yang sudah menurunkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

Dampak tersebut juga dirasakan oleh Geleng, Juru parkir (Jukir) di Kawasan Jalan Bintan, Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, Geleng meminta perhatian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang.

“Ya kalau bisa adalah bantuan dari Dishub. Karena selama Corona ini belum bantuan, penghasilan kami agak berkurang selama Corona,” tegas Pria yang sudah tiga tahun berprofesi sebagai juru parkir ini.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Perpat Tanjungpinang Kota, Said Ahmad Syukri menurutnya Dishub harusnya turun membantu para tukang parkir yang selama ini telah memberikan biaya retribusi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kita lihat aja dengan adanya surat edaran walikota untuk kedai kopi membuat kendaraan yang parkir berkurang. Sekarang tukang parkir mau ngadu ke siapa. Padahal setoran tetap distorkan oleh mereka sesuai dengan kewajiban mereka,” ujarnya.

Dengan adanya Covid 19 ini, Said berharap agar Dishub Kota Tanjungpinang dapat memberikan keringanan retribusi atau pun paket sembako kepada juru parkir.

“Karena mereka merupakan garda pendapatan daerah. Karena itu juga sebagai bentuk kemanusiaan ditengah pandemic ini,” tutupnya.

(budi mb)

News Feed