TNI Kerahkan Hercules Angkut Logistik ke Pulau Galang Batam

Metrobatam.com, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya sekuat tenaga mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19. Hal ini terlihat pada Minggu (5/4/2020) kemarin  Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

Pesawat TNI tersebut mengangkut Logistik berupa Air mineral, Susu Bubuk, Imukal, Biskuit, dengan total 2.062 koli atau 7.313 kg dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Galang. Selain Logistik Pesawat Hercules TNI juga membawa 5 unit alat penyaring udara yang nantinya akan digunakan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Pulau Galang.

Rumah  Sakit darurat khusus Covid-19 di Pulau Galang direncanakan dapat menyediakan sekitar seribu ruangan, namun pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan. Rumah Sakit tersebut di bawah kendali Kodam I/Bukit Barisan. Struktur organisasi rumah sakit telah dibentuk oleh Pangdam I/Bukit Barisan.

Bacaan Lainnya

TNI telah menyiagakan sejumlah Alutsista seperti pesawat hingga kapal untuk membantu pendistribusian logistik dan alat kesehatan ke seluruh Indonesia guna mendukung percepatan penanggulangan Covid-19.

(Gugus TPP Covid-19.)

Pos terkait