Kabar Baik, 4 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh Hari Ini

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi di Batam

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak empat pasien postif Covid-19 di Batam dinyatakan sembuh, Kamis (14/5/2020). Dengan adanya penambahan ini, total 55 pasien yang sembuh di kota ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, empat pasien ini sebelumnya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah sebanyak satu orang, dan sisanya diisolasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam.

Read More

Adapun empat pasien ini yakni Ari Ika Nugroho (30), Dasur (52), dan Komaruddin (52) yang merupakan kru KM Kelud yang dirawat di RSKI Covid-19 Galang. Sementara satu pasien di RSUD Batam yakni Gustiarma Marpaung (35) yang merupakan guru di SMA Kristen Basic. Guru SMA ini terkonfirmasi kasus nomor 31 Kota Batam.

“Semuanya dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes, dan hasilnya negatif,” ujar Wali Kota Batam itu.

Untuk diketahui, dengan adanya tambahan pasien sembuh ini, untuk Kota Batam dari 49 pasien positif sudah sembuh 27 orang, meninggal 7 orang dan masih dirawat 15 orang.

“Kemudian untuk di RSKI Covid-19 Galang tersisa 1 pasien lagi yang dirawat. dari total 29 pasien positif 28 orang dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan pasien postif ini, warga diminta terus waspada dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Hal ini, menurut dia, menjadi cara menyembuhkan pasien Covid-19.

“Jadi, biar kita terhindar dari Covid-19 ini harus mengikuti imbauan pemerintah,” kata dia.

Imbauan ini sudah disosialisasikan kepada semua warga Batam. Melalui imbauan ini, Rudi mengajak warga tetap di rumah saja. Jika terpaksa ke luar rumah, harus menggunakan masker.

“Dan jangan lupa, harus disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap menjaga jarak. Jangan lupa makan-makanan sehat, jaga kebersihan dan rutin olah raga,” ujarnya.

-19 14 2020
=======

.
-Positif 49 orang
-Sembuh 27 orang
-Meninggal 7 oorang
-Perawatan 15 orang

. ( )
-Positif 29 orang
-Sembuh 28 orang
-Perawatan 1 orang

. +
-Positif 78 orang
-Sembuh 55 orang
-Meninggal 7 orang
-perawatan 16 orang
=======
: -19

Related posts