Pasien Rawat Inap RSD Pulau Galang Bertambah 2 Orang

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono. (ANTARA/Syaiful Hakim/am.)

Metrobatam.com, Jakarta – Pasien yang dirawat inap di Rumah Sakit Darurat (RSD) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau bertambah dua menjadi 13 orang, berdasarkan data yang diterima Jumat (15/5) pukul 08.00 WIB.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengatakan penambahan dua pasien tersebut terdiri dari satu pasien berkategori positif COVID-19 dan satu lagi merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Read More

“Pasien rawat inap 13 orang, positif COVID-19 menjadi 4 orang, pasien PDP (pasien dalam pengawasan) 7 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 2 orang,” kata Yudo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Rekapitulasi pasien terhitung mulai tanggal 12 April 2020, tercatat 65 orang pernah terdaftar sebagai pasien RS Darurat Pulau Galang, 52 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumahnya.

RS Darurat COVID-19 di Pulau Galang memprioritaskan para pasien yang pulang dari luar negeri atau pekerja migran. Rumah sakit tersebut juga akan menangani pasien dalam kategori ringan dan sedang.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas 340 ruangan observasi dan 20 ruangan untuk isolasi rumah sakit khusus yang siap digunakan. Pengoperasiannya di bawah kendali Pangkogasgabpad wilayah Pulau Galang yaitu Pangdam I/Bukit Barisan.

(antara)

Related posts