24/6/2020 di Batam, Tambah Seorang TKA China Positif Covid-19

Ilustrasi

Metrobatam.com, Batam – Pada hari ini Rabu, 24 Juni 2020, disampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil contact tracing dari kasus sebelumnya di Kota Batam.

Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 1 (satu) orang perempuan dan 1 (satu) orang laki-laki Tenaga Kerja asing (TKA) RRT.

Berikut disampaikan riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

1. Seorang Laki-laki berinisial “Tn.YG” usia 37 tahun, TKA Perusahaan di Kawasan Kabil, beralamat di Mess Perusahaan yang terletak kawasan Kabil Jalan Raya Telaga Punggur, Kelurahan Kabil Kecamatan, Nongsa Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 213 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari RRT di salah satu pabrik plastik di kawasan Industri Kabil yang merupakan teman satu negara dengan Terkonfirmasi Kasus Nomor. 204 dan bertempat tinggal satu mess namun berbeda kamar di lokasi tersebut sejak awal bulan Februari 2020.

Sehubungan hasil tindaklanjut contact tracing yang dilakukan oleh tim surveilans terhadap kasus terkonfirmasi nomor. 204, maka kepada yang bersangkutan bersama seluruh karyawan perusahaan tempatnya bekerja dilakukan pemeriksaan RDT pada tanggal 20 Juni 2020 dengan hasil “Non Reaktif”.

Namun mengingat yang bersangkutan adalah closes contact primer maka pada tanggal 22 Juni 2020 dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini sedang dalam persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup. (and)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *