Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satsabhara Polresta Barelang Lakukan Patroli Bersepeda

Metrobatam.com, Batam – Peningkatan keamanan terus dilakukan oleh jajaran Satsabhara Polresta Barelang, tak hanya menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 namun pemantauan keamanan di lakukan juga dengan bersepeda.

Sejumlah tempat objek vital menjadi sasaran satuan ini, saat melakukan patroli Hari Sabtu Tanggal 27 Juni 2020. Sekira Pukul 08.30 WIB. Lokasi yang menjadi sasaran diantaranya Pasar Tos 3000, Jodoh Kota Batam, Pasar Nagoya Baru.

Read More

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus S.Sos. mengatakan, adapun maksud dan tujuan kegiatan ini mencegah terjadinya kejahatan jalanan Serta memberi himbauan kepada masyarakat, untuk tidak berkumpul satu sama lain, tetap menjaga jarak tak lupa pakai masker, karna resiko tertularnya virus covid-19.

” Kegiatan ini rutin kami lakukan selain menggunakan sepeda motor dan mobil kami juga melaksanakan patroli menggunakan sepeda dan memberi himbauan kepada masyarakat tentang penyebaran virus covi-19,” ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus S.Sos.

“Selain dapat menjaga kondusifitas, patroli bersepeda ini bertujuan untuk menjaga kesehatan personil yang jarang melaksanakan olahraga dikarenakan kesibukan dalam kedinasan. Patroli sepeda dilakukan di saat jam jam rawan dan jam liburnya masyarakat,” ungkap Kasat.

“Kami berharap dengan adanya patroli sepeda ini, dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat , mendapatkan informasi- informasi yang berkaitan dengan kamtibmas, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Kasat Sabhara melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.

(hms/yandra)

Related posts