Jaga Ketahanan Pangan, Polres Barelang Kembangkan Budi Daya Sayur Baby Kailan dan Sawi

Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, giatkan budi daya sayuran Baby Kailan dan Sawi, di Belakang Mapolresta Barelang. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Metrobatam.com, Batam – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi wabah virus corona atau covid-19 Polresta Barelang giatkan budi daya sayuran baby kalian dan sawi yang berlokasi di Belakang Mapolresta Barelang, Senin, (01/6/ 2020).

Program ketahanan pangan dengan membudayakan sayuran hidroponik merupakan wujud konkrit menjaga keterbatasan pangan ditengah pandemi covid-19.

Read More

“Hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang di harapkan mampu menghasilkan stok pangan khususnya sayuran agar tidak terjadi kelangkaan disaat menyambut Program pemerintah New Normal,” ujar Kapolresta Barelang yang disampaikan oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK mewakili Kapolresta Barelang.

Nampak pada kegiatan tersebut Wakapolresta Barelang beserta Jajaran meninjau langsung kebun hidroponik sayuran ini yang berjumlah sekitar seribu pot, yang nanti akan dimanfaatkan sebagai salah satu sumber daya yang akan di andalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju New Normal di masa pandemi covid-19.

“Disaat ini Kota Batam akan diberlakukan kebijakan pemerintah tentang New Normal sebagai tatanan kehidupan baru diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya aktifitas ekonomi , sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan,” ujarnya.

Kapolresta Barelang juga berharap program disektor pertanian ini bisa meningkatkan taraf hidup baik para anggota polri maupun masyarakat.

(hms/ton)

Related posts