Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Crystal Palace 4-0, Gelar Juara Semakin Dekat

Photo : Twitter/@LFC Pemain Liverpool merayakan gol

Metrobatam.com, Inggris – Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim 2019/20. Itu setelah mereka menumbangkan Crystal Palace dalam duel di Anfield, Kamis dini hari WIB, 25 Juni 2020.

Tak tanggung-tanggung, armada Juergen Klopp melibas tamunya empat gol tanpa balas. Gol masing-masing diciptakan Trent Alexander-Arnold (23′), Mohamed Salah (44′), Fabinho (55′), dan Sadio Mane (69′).

Read More

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi The Reds di puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini, Jordan Henderson cs mengoleksi 86 poin. Unggul 23 poin dari Manchester City yang menguntit di posisi kedua.

Jumlah poin yang dimiliki Liverpool saat ini agaknya sudah tak mampu lagi dikejar tim lain dengan musim tersisa delapan laga lagi. Sebab, The Reds hanya berjarak dua poin dari gelar juara.

Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi atau dua hasil imbang di pekan-pekan berikutnya untuk mengunci gelar Premier League pertamanya dalam 30 tahun. Dan tampaknya itu bukanlah sebuah hal sulit buat Liverpool.

Sementara, Manchester City memiliki tugas berat jika ingin menunda lebih lama pesta juara Liverpool. Sebab, The Citizens harus memenangkan pertandingan kontra Chelsea di laga selanjutnya.

Jika tim asuhan Pep Guardiola menang, Liverpool otomatis masih harus bersabar memastikan gelar juaranya. Namun, andai mereka imbang atau kalah, maka The Reds otomatis menjadi juara Premier League.

Tapi, apa pun hasil yang didapat ManCity, mereka akan tetap merasakan dilema. Memang benar, jika ManCity menang melawan Chelsea, pesta juara Liverpool bakal tertunda. Namun, hal itu membuka peluang The Reds untuk merayakan juaranya di Etihad Stadium karena lawan Liverpool setelah meladeni Palace adalah ManCity.

Di sisi lain, perebutan posisi empat besar masih terbilang sengit. Terdapat lebih dari enam klub yang memiliki peluang finis di zona Liga Champions. Beberapa di antaranya adalah Leicester City, Chelsea, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur, Sheffield United, Crystal Palace, juga Everton.

(viva.co.id)

Related posts