Pelabuhan Diminta Bersiap Menyambut New Normal

Metrobatam.com, Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengajak pihak pelabuhan bersiap menyambut tatanan hidup normal baru (new normal). Hal ini, ia sampaikan saat pertemuan di Pelabuhan Batam Center, Jumat (5/6/2020).

“Tak hanya fasilitas di pelabuhan saja, sejumlah penyewa juga diminta bersiap,” kata Ardi.

Ia mengungkapkan, dalam penerapan new normal pada 15 Juni nanti, berdasarkan instruksi langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Batam, semua harus menyiapkan diri.

“Kita minta, nanti waktu dibuka benar-benar siap dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Adapun penerapan protokol ini seperti pengecekan suhu tubuh setiap penumpang yang hendak berangkat dan baru tiba, penggunaan masker, menjaga jarak dan sebagainya.

“Secara keseluruhan, pelabuhan sudah siap,” ujarnya.

Tak hanya itu, di kesempatan itu, Ardi juga menampung masukan dari tim CIQP yang terdiri dari Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, Syahbandar. Selain itu, juga memberikan surat pernyataan bagi para penyewa stan di pelabuhan tersebut.

“Ada juga tadi masukan untuk membentuk posko di pelabuhan. Ini segera kita sampaikan ke Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam,” kata dia.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *