54 PMI Tiba Batam, 23 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Metrobatam.com, Batam – Pada hari ini Kamis, 30 Juli 2020, disampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing cluster dan temuan kasus baru di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 25 (dua puluh lima) orang warga Kota Batam yang terdiri dari 12 (dua belas) orang perempuan dan 13 (tigabelas) orang orang laki-laki serta ditambah 23 (duapuluh tiga) orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru dating dari Malaysia dan Singapura.

Sehubungan dengan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Batam melaui pelabuhan laut Batam Centre yang berasal dari negara Malaysia dan Singapura, dilakukan tindakan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 28 Juli 2020 terhadap pekerja yang datang tersebut sebanyak 54 (Lima Puluh Empat) orang, yang hasil pemeriksaan swabnya diketahui dan diperoleh pada hari ini sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang Terkonfirmasi “Positif”.

Baca Juga: Update 30 Juli 2020 di Batam, Bertambah 25 Kasus Baru Positif Covid-19

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

Demikian disampaikan untuk menjadi maklum.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, H. Muhammad Rudi.

(Metrobatam.com)

Pos terkait