Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Barelang serta Polsek Jajaran Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Metrobatam.com, Batam – Polresta Barelang beserta Polsek Jajaran melakukan Penyemprotan Disinfektan secara serentak pada hari Kamis 30 Juli 2020 yang dimulai pada Pukul 08.00 WIB yang Bertempat di Mako Polres dan Mako Polsek Jajaran Polresta Barelang.

Kegiatan yang di mulai dengan Apel Pagi yang di pimpin langsung Kapolresta Barelang, Kombespol Purwadi, W. Anggoro, SIK, MH memberi arahan kepada anggota dalam melakukan penyemprotan agar tidak mengenai tubuh manusia terutama bagian hidung, mata dan telinga.

Read More

Kapolresta Barelang juga menekankan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaan tugas tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan kemanapun pergi tetap mamakai masker, hal ini disampaikan melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia.

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19, sebuah gerakan moral dan bentuk gerakan nyata untuk mengingatkan kembali seluruh personil agar menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar tidak semakin meluas. Terutama di ruangan – ruangan tempat pelayanan seperti ruangan SPKT, SIM, SKCK , Ruangan Penyidik Reskrim, termasuk juga Ruangan Pimpinan dan Ruangan Administrasi lainnya,” ujar Kapolresta Barelang.

“Penyemprotan Disinfektan secara serentak ini Polresta Barelang menurunkan Mobil AWC Water Canon dan Mobil Double Cabin yang sudah di modifikasi agar spray disinfektan seperti embun. Cairan disinfektan yang di semprotkan adalah sesuai dengan anjuran WHO yaitu 1 MG untuk 1 Liter yang aman untuk manusia,” pungkas Kapolresta Barelang.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini untuk sementara pelayanan kegiatan masyarakat yang semula beroperasi mulai Pukul 08.00 WIB khusus hari ini dibuka kembali Pukul 13.00 WIB. (toni)

Related posts