oleh

DP3AP2KB Kepri Bagikan Bantuan Kebutuhan Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau membagikan bantuan spesifik bagi perempuan dan anak yang terdampak Covid 19.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Kepri, Misni menjelaskan bantuan tersebut diberikan bagi perempuan dan anak yang pernah positif Covid 19 dan masuk kategori tidak mampu.

“Karena gak semua kita bagikan, karena memang kita bagikan untuk mereka yang kurang mampu saja. di Tanjungpinang kita bagikan hanya 4 orang dan yang terbanyak ada di Batam ada 55 orang,” ungkap Misni saat diwawancarai media ini usai membagikan bantuan di Perumahan Kenangan Jaya 6, Sabtu (25/7/2020) siang.

Selain itu, ada juga di Kabupaten Bintan sebanyak 6 orang yang mana bantuan tersebut juga merupakan bagian dari program (BERJARAK) Pemberian Hak Perempuan dan Anak yang terdampak Covid 19.

“Kita berikan bantuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebersihan diri. Jadi begitu ada data langsung kita bagikan,” tegasnya.

Misni berharap dengan adanya program ini BERJARAK ini, Hak dari Perempuan dan Anak yang terdampak Covid 19 dapat terpenuhi.

“Tapi kita bagikan untuk mereka yang kategori tidak mampu. Karena banyak mereka yang terkena tapi masih kategori mampu tidak memenuhi syarat untuk itu,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed