Kapolresta Barelang Panen Raya Budidaya Ikan Tawar Guna Ketahanan Pangan

Metrobatam.com, Batam – Bertempat di kampung Tangguh Ketahanan Panggan Sei. Temiang Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam, hari ini Kamis 09 Juli 2020 telah dilakukan Panen Raya Budidaya Perternakan Ikan Air Tawar oleh Kapolresta Barelang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang Kombespol Purwadi Anggoro,SIK.,MH,di dampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto,SIK. Dan sejumlah PJU Polresta Barelang.

Bacaan Lainnya

“Panen Raya yang tergolong cepat kembang biaknya ini, sangat bagus pasalnya, bibit ikan yang di masukan kurang lebih dari 1 bulan sudah membuahkan hasil yang maksimal. Hari ini sudah bisa kita panen,” ungkap Kapolresta Barelang. Kelompok Tani ini diketuai oleh bapak Raisandi Steven.

“Jenis dan jumlah ikan yang dipanen hari ini terdiri dari ikan Nila sebanyak 200 ekor, ikan Gurami 200 ekor dan ikan lele sebanyak 1100 ekor. Pada lahan kolam seluas 200 meter persegi,” ujarnya.

“Kegiatan Panen Raya Polresta Barelang ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa TNI-POLRI sebagai penggerak dan pembantu Ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid 19,” pungkas Kapolresta.

(yandra)

Pos terkait