Masih Ada Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Batam, Masyarakat Diimbau Tidak Abaikan Protokol Kesehatan

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Foto: Doc Media Center Batam)

Metrobatam.com, Batam – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Batam kembali bertambah. Masyarakat diimbau untuk terus mematuhi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan terdapat lima kasus baru positif Covid-19 di Kota Batam. Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19.

Read More

“Baik yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada, maupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal ataupun juga import,” kata Rudi, Selasa (14/7/2020).

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19. Karena itu diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

“Protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir serta menggunakan sabun,” katanya.

Adapun lima kasus baru tersebut empat diantaranya merupakan pedagang di Pasar Tos 3000, sedangkan satu pasien lagi merupakan seorang pelaut. Kelima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani perawatan di RSKI Galang.

Dengan ada penambahan kasus baru maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini di Batam berjumlah 263 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 225 orang telah sembuh dan 12 orang meninggal dunia. Kemudian sisanya sebanyak 26 orang masih dilakukan perawatan di RSKI Galang.

(mcb/mb)

Related posts