Pemko Batam Bangun Gedung SMPN 62 Tahun Depan

Metrobatam.com, Batam -Pemerintah Kota !Batam akan menganggarkan pembangunan gedung SMPN 62 di tahun 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pertemuan dengan orang tua calon siswa SMP negeri di Kecamatan Bengkong, Rabu (8/7/2020).

“SMPN 62 tahun depan dibangun. Buat lebih cantik. Supaya banyak yang mau daftar di situ,” tutur Rudi ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

Ia juga perintahkan agar konstruksi sekolah baru nanti sudah disiapkan untuk pembangunan hingga tiga lantai. Supaya ketika ada penambahan lantai bangunan, tidak perlu mengubah konstruksi yang sudah dibangun sebelumnya.

“Buat konstruksinya tiga lantai langsung. Walaupun tahun depan bangun lantai 1-nya dulu. Jadi kalau tahun berikutnya mau dibangun lantai 2 dan 3, tak mengubah konstruksi dasar,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menjelaskan SMPN 62 ini dibuka pada tahun ajaran 2019/2020 lalu. Pembukaan SMPN baru di Bengkong tersebut juga bentuk kebijakan Wali Kota Batam untuk menampung siswa yang tak lolos sistem PPDB ketika itu.

Saat ini proses belajar mengajar siswa SMPN 62 masih menumpang di SDN 012 Bengkong, tepatnya di Kelurahan Tanjungbuntung. Rencananya bangunan SMPN 62 ini juga akan didirikan di kelurahan yang sama.

“SMPN 62 tahun ini adalah tahun keduanya. Angkatan pertamanya sekarang dari kelas 7 naik kelas 8. Sekarang mereka masih menumpang di SDN 012. Seperti yang disampaikan Pak Wali tadi, tahun depan SMPN 62 akan dibangun. Mudah-mudahan selesai, sehingga 2021 sudah bisa miliki gedung sendiri,” ujarnya.

(basyrah/mcb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *