Seluruh Elemen PAN Kota Batam Solid Dukung HMR

Metrobatam.com, Batam – Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam beserta seluruh elemen partai hingga tingkat ranting solid mendukung Haji Muhammad Rudi (HMR) dalam Pilkada Batam mendatang. Dukungan tersebut selaras dengan keputusan rapat pleno Tim Pilkada Nasional di DPP PAN yang dihadiri oleh DPD PAN Kota Batam dan DPW PAN Kepri.

“Keputusan mendukung HMR sudah bulat dan sesuai dengan mekanisme partai,” Demikian ditegaskan Amrullah Hamid, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi bersama sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di Kantor DPD PAN Batam Sei Panas, Minggu (19/7).

Read More

Amrul menjelaskan, sebanyak 12 orang kandidat Walikota/Wakil Walikota mendaftar dalam penjaringan yang dilakukan PAN.

Kemudian, Tim Pilkada PAN Kota Batam melakukan seleksi pemberkasan dan survey terhadap nama-nama kandidat tersebut.

“Berdasarkan hasil survey internal kita, elektabilitas HMR paling tinggi dibanding kandidat lainnya,”tambahnya.

Recana awal Tim Pilkada PAN, lanjut Amrul, akan melakukan bedah visi misi dihadapan pengurus dan kader, namun karena pandemi Covid 19 akhirnya diputuskan tim yang terjun mendatangi kandidat untuk menggali visi dan misi kandidat. Tujuanya yakni untuk mengetahui visi dan misi kandidat jika kelak terpilih jadi Walikota Batam.

Lebih lanjut, pengurus DPD PAN Kota Batam melakukan rapat pleno dan kemudian mengajukan ke tingkat DPW PAN Kepri. Terakhir Tim Pilkada Nasional DPP PAN melakukan rapat koordinasi bersama pengurus DPD PAN Batam, pengurus DPW PAN Kepri untuk memilih dari nama-nama yang diajukan tersebut.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa PAN mendukung H. Muhammad Rudi dalam Pilkada 2020.

Tidak hanya sampai disitu, kata Amrul, kandidat Walikota H. Muhammad Rudi juga telah bertemu Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan untuk menyampaikan gagasannya dan programnya jika kelak diamanahkan memimpin Batam kedepan. Dalam pertemuan yang didampingi oleh Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal dan Ketua DPD PAN Batam Safari Ramadhan tersebut, H. Muhammad Rudi mendapat restu dari Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Menurut Amrul, alasan PAN mendukung pasangan Rudi-Amsakar karena kinerjanya selama menjabat telah terbukti dapat memajukan Batam dari berbagai bidang. Seperti dalam bidang infrastruktur, pariwisata dan bidang sosial kemasyarakatan.

Dalam bidang infrastruktur, Rudi terbukti berhasil merivatilisasi jalan-jalan menjadi lebar sehingga mempercantik tatanan kota dan mengurangi kemacetan.

Bidang pariwisata juga meningkat pesat, terbukti meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara atau wisatawan lokal. Kota Batam bahkan tercatat sebagai kota dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak ke Indonesia, setelah Bali dan Jakarta. Tak kalah pentingnya adalah Rudi dapat mengubah image buruk pariwisata Batam yang selama ini cenderung negatif karena esek-esek, menjadi pariwisata yang sehat, kota tempat belanja dan MICE.

Masih banyak lagi keberhasilan Rudi sehingga layak didukung untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan Batam.

Sehubungan dengan keputusan tersebut, lanjut Amrul, PAN langsung tancap gas dengan melakukan konsolidasi dan komunikasi hingga tingkat ranting kelurahan. Seluruh elemen partai telah dikoordinasikan agar merapatkan barisan untuk memenangkan Rudi dalam Pilkada Batam.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PAN Bengkong, Gani Koto menyatakan sangat mendukung keputusan DPP PAN untuk mendukung Rudi-Amsakar. “Keputusan DPP PAN tersebut sama dengan keinginan kader ditingkat bawah. Saya mewakili DPC PAN se-kota Batam menyatakan siap mensukseskan Ramah jilid II,”katanya bersemangat.

Hal senada juga diungkapkan Zulkifli Namsa, Ketua DPC PAN Batuaji. Bahkan dia mengaku telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi keputusan ini hingga tingkat ranting PAN di kelurahan di Batuaji.

“Kita akan bersinergi dengan tim HMR untuk bersama-sama memenangkan HMR,”katanya.

(And)

Related posts