Tim PPDP Sembangi Kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam

Proses pencocokan dan penelitian (coklit) untuk pemilihan kepala daerah 2020 dimulai Sabtu (18/6). Keluarga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pun tak luput dari kegiatan coklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Tim PPDP Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota yang datang ke kediaman Rudi. Sesuai prosedur, mereka datangi setiap rumah dengan alat pelindung diri berupa masker, face shield, dan sarung tangan.

Rudi pun menyambut langsung tim PPDP di kediamannya. Ia memberikan data keluarga yang sudah punya hak pilih kepada petugas. Saat menyerahkan data, ia juga sempat berpesan kepada para petugas yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

“Jangan sampai lupa terapkan protokol kesehatannya. Gunakan masker, cuci tangan atau pakai hand samitizer, jaga jarak,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengingatkan para petugas untuk tetap bersikap sopan kepada siapa saja. Serta jangan sampai menimbulkan kegaduhan di tengah kondisi seperti ini.

“Selamat menjalankan tugas. Bekerjalah sesuai aturan yang ada. Jaga kesehatan karena tugas ini cukup berat dan waktunya cukup panjang. Apa yang Bapak Ibu kerjakan ini penting, untuk memastikan warga yang punya hak pilih masuk dalam daftar pemilih kelak,” ujarnya.

Tim PPDP yang datang ke rumah orang nomor 1 di Kota Batam saat itu didampingi langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau, Sriwati. Kemudian juga tampak hadir Komisioner KPU Kepri, Widiyono Agung; Komisioner KPU Batam, William Seipattiratu; Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza; serta dua Komisioner Bawaslu Batam.

Tak hanya Wali Kota, kediaman Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad pun telah didatangi tim PPDP Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota pada hari yang sama. Selain itu petugas di seluruh kelurahan se-Kota Batam pun mulai turun ke rumah-rumah warga untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus mendukung pesta demokrasi ini. Satu di antaranya dengan memastikan nama kita masuk dalam daftar pemilih,” pesan Amsakar.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *