Ungkap Prostitusi Online di Batam, Polsek Batu Aji Tangkap 4 Tersangka

Metrobatam.com, Batam – Dipimpin oleh Kapolsek Batu Aji, Kanit Reskrim Batu Aji serta Kasubbag Humas Polresta Barelang menggelar Konferensi Pers dugaan Tindak Pidana barang siapa yang mata pencahariannya atau kebiasaan dengan sengaja mengadakan, memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain atau barang siapa sebagai mucikari mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan sesuai Pasal 296 Jo Pasal 506 Jo Pasal 56 KUHPidana . Bertempat di Polsek Batu Aji Hari Selasa Tanggal 28 Juli 2020 Pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Jun Chaidir mengatakan, dasar penangkapan LP-A/05/VII/2020/RESTA BARELANG/SEK BATU AJI Tanggal 22 Juli 2020 dengan tersangka NA (MAMI) 35 Tahun perempuan, JS (23 Tahun) Laki-laki, OD (21 Tahun ) Laki-laki, YP (23 Tahun) Laki-Laki dengan Ancaman Hukuman 1 Tahun 6 Bulan Penjara.

Bacaan Lainnya

“Pada Hari Selasa Tanggal 21 Juli 2020 Sekira Pukul 21.00 WIB Unit Opsnal Reskrim Polsek Batu Aji mendapat informasi adanya kegiatan Prostitusi di Hotel BG Red doorzs Batu Aji Batam. Di bawah Pimpinan Kanit Reskrim Iptu Thetio N, SH beserta Tim melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa benar kegiatan prostitusi dilakukan di kamar 308, 309, 310 yang dilakukan secara terkoordinir oleh NA,” ungkap Kapolsek.

Sambung Kapolsek, yang mana ditemukan 2 orang perempuan dewasa bernama RM dan KA sedang berada di kamar 309 dan 310 bersama lelaki hidung belang, dan 4 orang perempuan dewasa mengaku bernama MS, AM, SF, SM, sedang berada di kamar 308.

“Dari keterangan 6 orang perempuan dewasa tersebut bahwa mereka semua dipekerjakan sebagai pekerja seks komersil yang dikoordinir oleh NA (selaku MAMI/MUCIKARI) yang dibantu 3 orang laki laki dewasa atas nama JS,OD, YP, sebagai pencari tamu pria hidung belang untuk para korban dengan menggunakan MiChat (online). Atas temuan tersebut 4 orang tersangka di bawa ke Polsek Batu Aji untuk dilakukan proses lebih lanjut,” sambung Kompol Jun Chaidir.

Kegiatan Prostitusi dilakukan oleh saudara NA sejak Bulan April 2020 dengan menyewa kamar di hotel BG Redoorzs Batu Aji, semua uang hasil Booking dan Short Time dari masing masing pekerja seks diserahkan ke Mami dan dicatat dalam buku. Setiap Minggu pekerja seks menerima gaji dari uang hasil Booking dan Short Time setelah dipotong uang sewa kamar, biaya makan serta hutang korban,” ujar Kapolsek.

“Dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 2.350.000 (Dua Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ), 2 kotak alat Kontrasepsi Merk Sutra, 1 kotak Pil KB Merk Andalan, 1 Buah Buku Kecil warna oren yang berisikan cacatan setoran uang booking dan short time, 5 Unit Hp Android,” pungkas Kapolsek Batu Aji.

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Kombespol Purwadi W. Anggoro SIK, MH membenarkan bahwa adanya tindak pidana dengan sengaja memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain sebagai Mucikari mengambil dari pelacuran perempuan yang sekarang sedang ditangani oleh Polsek Batu Aji,” ungkap Kapolresta disampaikan oleh Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia. (Yandra/hms)

Pos terkait