Upacara Hari Bakti TNI AU ke-73 di Lanud RHF, Kasau: Perjuangan Kita Melawan Covid Belum Usai

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73, Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah melaksanakan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Rabu (29/7). Cuaca yang mendung dan sedikit bergerimis tersebut tidak menghalangi pelaksanaan dan khidmatnya upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko selaku Inspektur Upacara.

Upacara diawali dengan pembacaan Lintasan Sejarah Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Sapta Marga, dilanjutkan pembacaan Amanat Kepala Staff Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Dalam amanat tersebut, Kasau turut berempati terhadap kondisi Indonesia saat ini yang sedang dalam Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan upacara tahun ini dilaksanakan secara sederhana dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Meskipun demikian, kita turut berempati dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, selain itu kita telah melaksanakan kegiatan donor darah, melaksanakan ziarah di TMP Nasional, serta puncaknya hari ini melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara,” tutur Danlanud RHF membacakan amanat Kasau.

Lebih Lanjut, Kasau mengajak untuk kepada seluruh Prajurit TNI AU untuk ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan masyarakat dan mengambil hikmah dari adanya wabah tersebut yaitu pentingnya persatuan, saling bahu-membahu, dan berjuang meringankan beban saudara. “Meskipun sederhana, peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73 sarat akan makna pengorbanan dan perjuangan Prajurit TNI AU dalam berbagai misi kemanusiaan membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan, serta kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia,” ujarnya.

Dalam menghadapi wabah Covid-19, TNI AU telah menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan Tenaga Kesehatan TNI AU guna menangani masyarakat yang terkena pandemic serta melibatkan Prajurit TNI AU untuk mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia yang keseluruhan hal tersebut sebagai bentuk bakti TNI Angkatan Udara.

Bacaan Lainnya

Di akhir amanat, Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AU atas perjuangan mereka dan memberi semangat baru untuk melawan Covid-19. “Perjuangan kita belum usai, bahaya wabah Covid-19 masih berada di sekitar kita, teruslah bersabar, teruslah bersemangat dan teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini demi Bangsa Indonesia,” tutur Kasau mengakhiri amanatnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF beserta pengurus, Komandan Satrad 213 Bintan, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 213 Bintan, Para Kepala Dinas jajaran Lanud RHF, Dansatpom Lanud RHF, serta Perhimpunan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU)

(Boedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *