22 Agustus 2020, Bertambah 5 Orang Warga Tanjungpinang Positif Covid-19

Wako Tanjungpinang, Rahma

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Lima orang warga Tanjungpinang dinyatakan positif COVID-19, Sabtu (22/8). Pesien tersebut diberi nomor 143-147.

Penambahan terkonfirmasi positif merupakan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT Polimerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan di BTKL PP Batam.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma kepada Wartawan di Tanjungpinang, Sabtu (22/8/2020).

“Pada hari ini Sabtu, tanggal 22 Agustus 2020, kami sampaikan penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Bacaan Lainnya

Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut, ujar Rahma, sebagai berikut:

1. Kasus konfirmasi nomor 143, Ny. Za, 64 tahun, tinggal di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, tertular melalui kontak erat (istri) dari kasus nomor 131, saat ini kondisi stabil dan dirawat di rumah sakit.

2. Kasus konfirmasi nomor 144, Ny. RV, 37 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, merupakan kasus kontak erat (kakak) dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

3. Kasus konfirmasi nomor 145, Nn. NM, 22 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, tertular melalui kontak erat (adik) dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

4. Kasus konfirmasi nomor 146, anak AA, 6 tahun, berdomisili di kelurahan Batu 9, kecamatan Tanjungpinang Timur, tertular melalui kontak erat (keponakan) dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

5. Kasus konfirmasi nomor 147, Ny. LS, 38 tahun, berdomisili di Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, tidak ada riwayat perjalanan dan tidak ada riwayat kontak erat, kondisi saat ini stabil dan karantina.

Rahma menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang telah melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

“Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam,” ujarnya.

(rajid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *