oleh

238 Karyawan Pabrik LG Electronics di Cikarang Positif Covid-19, Ini Pernyataan LG Electronics

-Nasional, News-1.726 views

Metrobatam.com, Bekasi – Perusahaan asal Korea Selatan, LG Electronics, akhirnya buka suara terkait adanya 238 kasus positif Covid-19 di salah satu pabriknya, tepatnya di Kawasan Industri MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Imbasnya, perusahaan produsen televisi dan barang-barang elektronik digital asal Korea Selatan tersebut melakukan tes usap atau polymerase chain reaction (PCR) massal kepada seluruh karyawannya.

“LG akan membuat langkah seperti penyemprotan disinfektan seluruh properti, demi keselamatan dan kesehatan para karyawan,” ujar keterangan resmi LG Electronics, dilansir dari Channelnews Asia, Rabu (26/8).

Adapun pabrik LG di kawasan tersebut akan ditutup selama sembilan hari, setelah sepertiga dari 600 karyawannya dinyatakan positif Covid-19. Namun, perusahaan akan kembali mempekerjakan karyawan yang dinyatakan negatif pada pekan selanjutnya.

“Perusahaan telah menguji semua karyawannya yang bekerja di pabrik, dan hanya mereka yang dites negatif yang akan kembali bekerja pekan depan,” demikian pernyataan perusahaan LG.

Perusahaan juga siap untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. “Perusahaan juga berencana akan memperketat jaga jarak fisik dan langkah pengamanan,” tambahnya.

Pada Selasa (25/8), Juru Bicara Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, mengatakan, pihaknya masih terus melakukan tracing kepada seluruh karyawan di pabrik maupun kantor LG Electronics Cikarang. Hanya saja, Alamsyah berbeda dengan penjelasan pihak perusahaan yang akan menutup sembilan hari, ia menegaskan, pabrik LG di Cikarang harus berhenti beroperasi selama dua pekan sejak Senin (24/8). “Standarnya 14 hari (ditutup),” kata Alamsyah.

(republika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed