Bupati Agam Intruksikan agar Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

 Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah

Metrobatam.com, Agam – Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengingatkan warga Kabupaten Agam untuk menaati protokol kesehatan (prokes), Senin (10/8/2020).

Menurutnya. peran dan kepedulian masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, menjadi kata kunci dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Read More

Ia mengingatkan warga dalam beraktivitas, terutama di luar rumah, memakai masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga kondisi tubuh tetap bugar dengan berolahraga.

Menyikapi kondisi yang berkembang saat ini, Pemkab Agam, sudah melakukan berbagai langkah penanganan dan antisipasi. Di antaranya mendorong optimalisasi kegiatan antisipasi siaga Covid-19 di seluruh nagari, mewajibkan tes swab bagi pendatang dan perantau yang baru sampai di kampung, serta mendorong optimalnya penerapan protokol kesehatan di lapangan.

Bupati juga berharap, jajaran tenaga kesehatan di seluruh wilayah kabupaten Agam untuk lebih maksimal dalam memberi pemahaman pada masyarakat, untuk menaati protokol kesehatan. Karena hal itu penting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

” Kami berterima kasih pada seluruh jajaran tenaga kesehatan sampai ke tingkat kecamatan dan nagari, jajaran pemerintah kecamatan, nagari, jorong, dan tokoh masyarakat, yang selama ini optimal dalam membangun peduli perangi pandemi covid-19,” ujarnya.

Optimalisasi kegiatan lapangan, serta langkah lainnya, harus betul-betul dikaji secara khusus. (Basa)

Related posts